tanaman yang mudah di rawat

Tanaman yang Mudah Dirawat Aquascape (Bolbitis Heudelitii)

Bolbitis Heudelotii Tanaman yang Mudah Dirawat di Aquascape – Bolbitis Heudelotii ditemukan tumbuh di dasar sungai yang berpasir secara alami di sepanjang daerah tropis Afrika. Tanaman ini ditemukan tumbuh di Afrika, khususnya yaitu di Afrika Selatan dan juga Ethiopia. Tanaman ini mirip dengan Java Fern, dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi berbagai pencahayaan.

Tanaman ini memang sangat toleran terhadap cahaya yang rendah, tanaman ini dapat hidup dengan subur. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Bolbitis Heudelotii ini juga sering disebut sebagai Africa Water Fern atau ada juga yang menyebutnya Congo Fern.

Untuk karakteristik pertumbuhannya, tanaman Aquascape memang sangat mudah untuk tumbuh. Tanaman yang satu ini memproduksi daun berwarna hijau dan daun tersebut tembus dari rimpang. Lebar tanaman ini sekitar 6 sampai 8 inci atau sekitar 15 sampai 25 cm, cukup besar.

Baca juga : Apa itu Aquascape
Sementara untuk daunnya memiliki panjang sekitar 6 sampai 16 inci atau sekitar 14 sampai 40 cm. Jika tanaman ini hidup di daerah yang rendah cahaya, daunnya akan berwarna hijau tua dan tumbuh dengan sangat lambat. Namun jika hidup di daerah yang kondisi cahayanya bagus, daunnya berwarna hijau muda.

Tanaman untuk Aquascape

tanaman yang mudah di rawat
Tanaman Aquascape ini memiliki nama ilmiah Bolbitis Heudelotii, sangat mudah dirawat. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik bahkan di daerah yang kondisinya rendah cahaya.

Tanaman Bolbitis Heudelotii dapat tumbuh dengan baik dengan dipupuk ataupun tidak. Tanaman ini sangat suka jika diletakkan di dekat air yang mengalir. Pembiakannya melalui pemisahan rimpang, di mana rimpangnya dapat dibagi menjadi 2. Tanaman ini sangat cocok ditempatkan di tempat midground akuarium karena pertumbuhannya cukup lambat.

Bagi Anda yang ingin memelihara tanaman ini, potonglah daun-daunnya yang besar. Yang mana biasanya daunnya dapat berukuran lebih besar dari ukuran tanamannya. Potonglah daun-daun berukuran besar tersebut agar tanaman Aquascape terlihat lebih tertata dan proporsional.

Baca juga : 9 tanaman aquascape untuk pemula

Tanaman Aquascape memiliki nama ilmiah Bolbitis Heudelitii dan nama umumnya yaitu African Fern. Tanaman ini mudah untuk dirawat atau dikembangbiakkan, kebutuhan akan CO2 sangat rendah. Tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan cahaya, cocok ditempatkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari terlalu banyak.

Tanaman yang satu ini termasuk tanaman yang tingkat pertumbuhannya cukup lambat. Tanaman ini berasal dari Afrika Barat dan termasuk dalam keluarga Lomariopsidaceae. Bagi Anda yang ingin mengenal tanaman ini lebih jauh lagi, Anda dapat membaca dan menyimak ulasan berikut secara lengkap.

Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *