kucing abyssinian

Mengenal Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian Mungkin jarang yang mendengar nama kucing Abyssinian. Maklum saja karena bagi sebagian besar orang, kucing jenis ini masih asing terdengar. Kucing ini mirip seperti kucing suci yang terdapat dalam makam-makan Mesir kuno. Kucing ini terkenal berasal dari Inggris. Padahal sebenarnya kucing Abyssinian berasal dari daerah tenggara Mesir yang kini bernama Ethiopia. Dahulu seorang tentara Inggris yang sedang bertugas di Ethiopia membawa kucing ini ke Inggris setelah perang Abyssinian tahun 1860an sehingga perkembangbiakannya menjadi cukup pesat di Inggris.

Terdapat beberapa versi asal usul kucing Abyssinian, ada yang mengatakan bahwa kucing ini merupakan kucing ras Afrika liar dengan tubuh kecil. Dari mana pun kucing tersebut berasa, satu hal yang pasti kucing jenis ini tetap saja menawan. Fisiknya begitu mudah dikenali. Kucing Abyssinian memiliki tubuh yang terbilang ramping dan mereka termasuk kucing medium. Meskipun kecil, tulang kucing ini begitu kuat dan kokoh. Sedangkan bagian telinganya berbentuk runcing dan termasuk besar.

Kucing Abyssinian

kucing ras abyssinian
kucing ras abyssinian
Kucing Abyssinian merupakan kucing rumahan yang imut, lembut, menggemaskan dan suka diajak bermain. Mereka sangat menurut pada pemilik tapi tetap aktif bergerak.

Kalau dilihat bentuk kepala kucing Abyssinian mirip baji, jadi bukan seperti kucing Persia yang memiliki bentuk kepala bulat. Satu hal yang begitu menarik dari kucing yang satu ini adalah matanya yang begitu ekspresif dengan bentuk almond dan warna-warni mempesona, yaitu hijau, emas, cokelat dan tembaga. Sebenarnya warna mata kucing Abyssinian bergantung pada warna bulu atau rambutnya, unik sekali bukan. Lain halnya dengan kucing Persia, kucing jenis tersebut memiliki kaki yang panjang proporsional, berbentuk oval kecil.

Baca juga : Mengenal Kucing ragdoll

Kakinya yang berbentuk oval kecil tapi memanjang membuatnya begitu anggun ketika berjalan. Keistimewaan kucing Abyssinian juga terlihat dari warna bulu yang berubah-ubah secara bertahap sesuai usia perkembangannya. Sejak lahir, anak kucing Abyssinian berwarna gelap dan kemudian semakin cerah ketika ia tumbuh dewasa. Tak perlu menunggu lama untuk melihat keindahan bulunya, hanya butuh waktu beberapa bulan saja. Uniknya lagi pada bagian dagu kucing ini, bulu cenderung berwarna putih dan tAnda menyerupai huruf “M” ditemukan pada dahi kucing.

kucing abissinian
kucing abissinian

Sebenarnya warna kucing Abyssinian berwarna cokelat kemerahan dengan warna hitamnya yang disebut ruddy. Namun karena banyak persilangan genetika dengan kucing lain, maka didapatkan berbagai warna seperti sekarang ini. Kucing ini bukan hanya unik dari fisiknya saja. Kucing tersebut juga sangat terkenal akan kecerdasannya dibandingkan kucing lainnya. Ia termasuk kucing yang :

  • ekstrovert.
  • mudah bergaul.
  • imut dan lucu.
  • tapi sedikit keras kepala.

Kucing tersebut termasuk kucing yang suka disayang oleh pemiliknya, apalagi jika diangkat. Mereka suka diajak bermain bersama dengan pemiliknya, dimana jika pemiliknya lupa mengajak mereka bermain hal ini justru akan mengakibatkan kucing menjadi stres. Bagaimanapun juga mereka adalah kucing yang lembut dan tenang. Namun tetap saja ia kucing yang aktif dan gemar mengikuti pemiliknya pergi berjalan-jalan dalam rumah. Tapi mereka tipikal kucing yang pemalu dan takut pada orang asing sehingga tak bisa diajak show.

Source :

kucing Abyssinian, jenis kucing Abyssinian, harga Abyssinian kucing, ciri – ciri kucing Abyssinian, pakan untuk kucing Abyssinian, perawatan kucing Abyssinian, kucing Abyssinian dan harganya, asal kucing Abyssinian

Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *