Memilih Teman yang Tepat Untuk Udang Hias

Udang merupakan tanaman yang cantik dengan body yang unik. Bentuk tubuh yang unik tersebut tak jarang menarik minat seseorang untuk memeliharannya sebagai ikan hias di dalam akuarium. Jika Anda hanya memasukkan udang ke dalam akuarium di rumah Anda, pasti tampilannya akan kurang menarik dan kurang ramai. Anda perlu memasukkan jenis ikan lain untuk mempercantik akuarium di dalam rumah Anda. Namun, pertanyaannya adalah apakah boleh mencampur udang dan ikan dalam satu akuarium? Pertanyaan inilah yang terkadang membuat banyak orang galau.
Udang Hias
Banyak kasus percobaan mencampur ikan dan udang dalam satu tempat dan hasilnya udang tidak bisa bertahan.  Beberapa jenis udang tidak bisa mendapatkan makanan saat harus berbagi makanan dengan ikan. Bahkan, yang lebih mengkhawatirkan lagi, udang tersebut juga menjadi makanan yang lezat untuk ikan. Anda pasti tahu bahwa saat di dalam laut, udang memiliki kemampuan yang hebat untuk bersembunyi. Namun, saat di dalam akuarium, dimana mereka akan bersembunyi? Tempat yang terbatas akan membuat mereka pasrah dan rela menjadi makanan ikan.
ikan otto  Teman yang Tepat Untuk Si Udang Hias
Selain itu, para pecinta udang hias biasanya memilih udang dengan warna-warna cantik nan mencolok. Warna inilah yang juga akan membuat si udang kesulitan untuk bersembunyi. Warna udang yang cantik tersebut juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para ikan yang hobi memakan udang. Lalu, bagaimana dengan nasib udang yang cantik nan menawan tersebut?
Bukankah hal ini sangat mengenaskan? Untuk menghindari hal tersebut, kita harus mencari tahu informasi lebih banyak tentang hewan-hewan air, khususnya udang dan ikan. Anda harus mengetahui jenis ikan yang cocok untuk hidup berdampingan dengan udang. Anda juga harus tahu jenis ikan yang mampu berbagi makanan dengan udang.
Jika Anda telah mendapatkan informasi di atas, pasti Anda akan menemukan teman yang tepat untuk si udang sebagai teman hidup di dalam akuarium.  Berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang telah dilakukan oleh beberapa orang, ternyata ikan yang ukurannya sama atau lebih kecil dari udang adalah pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Secara logika, udang yang ukurannya sama atau lebih kecil dari udang tidak akan mampu memakan udang tersebut.
Namun demikian, ternyata ikan tetap masih dapat menyerang udang dengan cara menggigitnya hingga mati dan setelah itu bangkai udang tersebut mereka makan. Namun, si udang masih dapat melakukan perlawanan dan itu lebih aman baginya. Beberapa jenis ikan yang cocok untuk teman si udang antara lain: tetra, endler, cory, rasbora, pleco, danior, dan guppi, dan juga ikan otto seperti gambar ikan di atas
Demikianlah informasi tentang jenis ikan yang cocok untuk udang hias di dalam akuarium. Pemilihan jenis ikan yang tepat ini akan menjaga udang tetap aman dan tumbuh dengan baik.
sumber gambar dan refernsi 
http://www.aquascapeindo.com/teman-udang-yang-aman-di-dalam-tangki.html
http://2.bp.blogspot.com/-oqzdJ8ZYPR4/UOVPNlQtsxI/AAAAAAAABBQ/iPYq3gdqc5k/s1600/7111311493_788e3ff598.jpg
http://aquastigma.com/wp-content/uploads/2013/10/Octocinclus.jpg

Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *