Kucing Somali, Kucing Cantik dan Aktif

Mengenal Kucing Somali Berikut ini Kita akan membahas mengenai kucing Somali secara lengkap, mulai dari sejarah sampai karakter sifatnya. Mengenai sejarah kucing Somali, sebenarnya masih menjadi misteri tersendiri. Beberapa orang percaya bahwa kucing ini merupakan hasil dari mutasi genetik alamiah kucing Abyssinian. Beberapa orang lain mempercayai bahwa kucing ini adalah hasil dari cross-breeding di Inggris di tahun 1940-an. Pasca perang dunia ke-2, beberapa tahun pada saat itu sangatlah sulit mendapatkan kucing Abyssinian murni. Oleh sebab itu para breeder akhirnya mengawinkan kucing tersebut dengan kucing Longhair

Perkawinan antara kucing Abyssinian murni dan kucing Longhair tersebut dilakukan untuk mempertahankan garis keturunan kucing. Hal tersebut menjadi bukti bahwa perang tidak hanya berdampak pada manusia saja, tetapi juga pada kucing. Kucing Abyssinian yang berbulu panjang pertama kali lahir pada tahun 1953 di Amerika. Pada awalnya, para cat fanciers panik karena melihat kucing Abyssinian berbulu panjang untuk pertama kalinya. Para breeder kemudian menyingkirkan anak kucing tersebut yang dianggap sebagai pencemar gen.

Kucing Somali

Mengenal Kucing Somali

Mengenal Kucing Somali

Gambar : Anakan Kucing Somalia
Kucing Somali adalah kucing yang sangat aktif, kucing ini sangat suka bermain. Kucing Somali merupakan hasil dari kucing Abyssinian dan kucing Longhair.

Baca juga : Ragam Kucing Persia

Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya kucing baru tersebut mendapatkan penggemar baru.  Kucing baru tersebutlah yang disebut sebagai kucing Somali, kemudian mulai dikembangbiakkan. Kucing Somali mulai banyak digemari karena keindahannya yaitu kucing Abyssinian yang memiliki bulu panjang. Untuk karakter fisiknya, kucing Somali merupakan kucing yang memiliki penampilan yang sangat cantik. Kucing ini memiliki bulu yang berwarna coklat, wajahnya cukup mencolok dan telinganya lebar tidak seperti kucing Scottish Fold yang memiliki telinga tertutup.

Bulu ekor kucing Somali cukup tebal dan membuatnya tampak seperti rubah kecil, sangat menawan hati. Kucing Somali memiliki karakter fisik layaknya kucing Abyssinian, namun bulu-bulunya panjang. Kucing ini memiliki kepala yang berbentuk segi tiga agak bulat, telinganya besar berbeda dengan kucing Scottish fold . Kucing Somali cukup besar dan berbentuk seperti almond, warnanya hijau atau tembaga. Di wajah kucing ini terdapat garis gelap pada pipi dan juga alisnya.

Kucing Somali memiliki tubuh yang cukup berotot namun tetap terlihat anggun dan atletis. Tubuh anggun tersebut ditumpu oleh kaki-kakinya yang bertulang kecil namun kokoh. Untuk karakter sifatnya, kucing Somali merupakan kucing yang sangat aktif. Kucing ini sangat suka memanjat, bermain dan juga melompat serta sangat ingin tahu. Jika ingin memelihara kucing ini maka Anda perlu menyediakan tempat yang cukup luas agar kucing mudah bereksplorasi.

Anda juga harus menyiapkan banyak mainan karena kucing Somali sangat suka bermain. Bagi Anda yang memelihara kucing ini, jangan marah jika rumah Anda tampak berantakan. Kucing Somali memang mudah tertarik dengan apa yang ia lihat. Kucing Somali memang sangat cocok dijadikan teman karena keaktifannya tersebut. Anda tidak akan merasa bosan karena kucing ini sangat aktif bermain dan bergerak. Namun sebaiknya hindari benda-benda yang mudah pecah dari jangkauan kucing agar tidak melukainya. Demikian yang dapat disampaikan mengenai kucing Somali, semoga ulasan ini bermanfaat.

Source : 

jenis kucing somali, asal kucing somali, ciri – ciri kucing somali, harga kucing somali, makanan untuk kucing somali, perawatan kucing somali, gambar kucing somali, jual kcuing somali, kucing somali lucu, perbedaan kucing somali dengan kucing persia