Kucing Ini Kembali Ke Pemiliknya Setelah 5 Tahun Menghilang

Kucing Ini Kembali Ke Pemiliknya Setelah 5 Tahun Menghilang  seekor kucing Persia berusia 9 tahun yang diberi nama Ralph menghilang dari sang pemiliknya, Amanda Hancock. Ia menuturkan bahwa ia telah berbulan-bulan mencari kucing tersebut, namun hasilnya nihil. Tidak seorang pun dari tetangganya melihat keberadaan sang kucing tersebut. Tetangganya sudah hafal betul tentang Ralph namun tidak ada yang pernah melihatnya, sehingga mereka berasumsi bahwa Ralph telah dicuri oleh seseorang.

Namun, kejadian tidak terduga datang setelah ia menerima telpon dari seseorang dari RSPCA di rumahnya yang baru yang berada di New South Wales. Mereka mengabarkan jika kucing miliknya tersebut telah ditemukan, hal ini Hancock sangat bahagia mendengar berita tersebut. Setelah mendengar berita tersebut, Hancock langsung bergegas kembali ke Melbourne, rumah lamanya. Ia akhirnya bertemu kembali dengan kucingnya setelah sekian lama tidak bertemu. Kucing tersebut masih berada di RSPCA di East Burwood centre.

Kucing yang sempat hilang

Kucing yang Sempat Hilang
 Ralph dan sang pemiliknya

Pertemuan mereka terjadi dengan haru. Kucing tersebut langsung menghampiri sang empunya dan mengaruk-garukkan kepalanya ke dada sang pemilik tersebut. Menurut keterangan RSPCA, kucing tersebut ditemukan berkat bantuan teknologi yang bernama microchip. Kucing tersebut ditemukan di daerah utara Melbourne yang terdeteksi oleh RSPCA menggunakan teknologi microchip tersebut. Mereka mampu melacak kucing milik Hancock dengan cara memasukkan data-data identitas di dalam microchip tersebut lalu mencari keberadaan benda tersebut yang menempel pada tubuh sang kucing tersebut, sehingga keberadaan sang kucing bisa dipantau dari jauh menggunakan teknologi tersebut.

Baca juga : Setelah Terkena 30 Kali Tembakan, Ini yang Terjadi Pada Kucing Ini

Menurut Dr. Liz Walker, CEO RSPCA Victoria, pemberian microchip pada hewan peliharaan termasuk kucing dapat membantu sang pemilik untuk memantau apa keberadaan hewan peliharaan tersebut jika saja hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kehilangan kucing tersebut yang terjadi pada Hancock. Dari cerita pertemuan kucing dan pemilik seperti ini, ia menegaskan bahwa sangat penting untuk hewan peliharaan agar dipasangi microchip.

Meski belum jelas dimana kucing tersebut berada selama lima tahun terakhir, namun kucing tersebut terlihat tidak terpelihara dengan baik melihat kondisi fisiknya yang buruk, bulu yang rontok, dan kukunya yang panjang tidak terawat. 

sumber gambar dan referensi :
http://tenplay.com.au/news/national/april/missing-cat-reunited-with-owner-after-5-years
http://kucing.web.id/hilang-5-tahun-kucing-persia-ini-kembali-bertemu-pemiliknya/