Kucing Bengal, Salah Satu Kucing Termahal di Dunia

Seorang breeder kucing yang juga merupakan ahli genetik di California mencoba menyilangkan American Shorthair dengan Asian Leopard Cat. Persilangan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pila Spotted Wild Cat yang ada pada kucing domestik. Kemudian anak betina dari keturunannya disilangkan dengan bapaknya untuk mendapatkan pola spotted. Hasil dari persilangan anak dan bapak tersebutlah yang kemudian dikenal dengan kucing Bengal. Ras ini merupakan keturunan Wilde cat yang masih jarang ditemui. Nama Bengal sendiri diambil dari nama ilmiah kucing Asian Leopard Cat yaitu Bengal Tiger.

Pada tahun 1973, dilanjutkanlah program persilangan untuk mendapatkan Asian Leopard Cat yang tidak rentan penyakit Feline Leukemia. Program tersebut dilakukan oleh Dr. Centerwall yang berasal dari California University. Penyakit Feline Leukemia sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Kucing ras Bengal sendiri mulai diperkenalkan di Perancis yaitu pada tahun 1991. Di tahun 1998, seekor kucing Bengal yang diberi nama Cato merupakan kucing termahal di dunia. Kucing tersebut dibeli dengan harga 41.435 USD oleh Cindy Jackson, harganya sekitar 33 juta jika dirupiahkan.

Gambar Kucing Bengal

Kucing Bengal memiliki bentuk badan yang gagah dan juga besar, kucing ini sendiri memiliki fisik seperti kucing liar. Kucing Bengal betina yang dewasa biasanya memiliki berat badan sekitar 4 sampai 5 kg. Sementara untuk kucing Bengal jantan dapat memiliki berat 2 kali lipat dibanding kucing betina. Kucing ini memiliki kepala yang besar dan agak panjang, namun lebih kecil dibandingkan ukuran tubuhnya. Kucing Bengal memiliki leher besar, berotot dan panjang, namun tampak seimbang dengan ukuran kepalanya. Kucing ini memiliki hidung yang lebar dan besar, sementara kulit hidungnya berwarna merah.

Gambar Kucing Bengal

Pada hidungnya, kucing ini tampak memiliki garis luar hitam yang menyertai hidung merahnya tersebut. Kucing Bengal memiliki telinga yang berukuran sedang dan menghadap ke depan, matanya tampak bulat dan lebar. Mata kucing ini mirip seperti buah almond, memiliki warna hijau atau amber. Untuk pola warnanya sendiri, kucing ini berwarna kehitam-hitaman, cinnamon atau cokelat dan garis horizontal hitam pada bagian pundak. Selain itu juga ada lingkaran yang ada pada ekornya, berwarna gelap dan tampak seperti cincin. Kucing ras Bengal cenderung cerdas dan aktif, kucing ini juga sangat suka air.

sumber gambar dan referensi :

http://www.kucingkita.com/ras-kucing/bengalhttp://1.bp.blogspot.com/-noh8o0hljiw/Vig1vb4spZI/AAAAAAAAAtk/sxUwqSL8UXE/s1600/Foto%2BKucing%2BBengal%2B7.jpg

http://i0.wp.com/duniaq.com/success/wp-content/uploads/2015/04/Gambar-Kucing-Bengal-5.jpg?resize=750%2C499
Source :
harga kucing bengal, kucing bengal salah satu kucing termahal, perawatan kucing bengal, asal kucing bengal, ciri kucing bengal, perbedaan kucing bengal, motif kucing bengal, kucing bengal murah

Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *