Daftar Jenis Ikan Hias Yang Tidak Mudah Mati yang Mudah di Pelihara

Ikan hias air tawar banyak yang mudah mati, namun ada beberapa yang Jenis Ikan hias tidak mudah mati. Bagi Anda yang gemar memelihara ikan hias air tawar, Anda dapat menyimak uraian berikut ini. Jika Anda adalah pemula, mungkin Anda masih belum tahu ikan hias air tawar apa saja yang tidak mudah mati. Untuk itu simak uraian berikut ini bagi Anda yang ingin mengetahui ikan hias air tawar kecil apa saja yang tidak mudah mati. Langsung saja, ini dia beberapa jenis ikan hias air tawar yang dapat tahan lama:

Ikan Hias yang tidak mudah mati

1.    Ikan Guppy

Ikan yang satu ini termasuk ikan hias dengan tubuh yang mungil, memiliki ekor yang lebar dan unik. Ikan ini memiliki varian warna yang sangat menarik dan tentunya cantik. Selain penampilannya yang cantik, ikan hias ini banyak diminati karena tidak mudah mati. Bahkan jika diletakkan di akuarium yang tidak dilengkapi dengan pompa oksigen, ikan mungil ini tetap dapat bertahan lama. Anda dapat memelihara ikan hias ini dengan sangat mudah dan sederhana, tidak harus dengan akuarium berukuran besar. Ikan ini bahkan dapat hidup di akuarium yang hanya mampu menampung air sekitar 1 liter.

Ikan Guppy tidak mudah mati
Ikan hias air tawar dengan tubuh mungil banyak yang mudah mati, namun ada beberapa yang tidak. Di antaranya yaitu ikan Guppy, ikan Platis, ikan Molly dan ikan Cupang.

2.    Ikan Platy

Jenis ikan hias yang satu ini juga termasuk ikan yang ekornya berbentuk unik dan menarik. Ikan ini memiliki warna yang sangat cantik, yang paling penting ikan ini tidak mudah mati. Tidak hanya itu saja, ikan ini juga dapat beranak dengan mudah di akuarium. Sama halnya dengan ikan Guppy, ikan Platis juga dapat bertahan lama di akuarium bahkan tanpa alat bantu oksigen.
Ikan tidak mudah mati Platy
 Baca juga : Ikan Hias Angelfish

3.    Ikan Molly

Ikan hias air tawar yang satu ini juga memiliki ukuran mungil dan tidak mudah mati. Ikan ini memiliki tubuh yang pendek dan bentuknya agak bulat, memiliki varian warna yang cukup banyak.

 

ikan tidak mudah mati molly

ikan tidak mudah mati molly

4.    Ikan Cupang

Ikan Cupang termasuk jenis ikan air tawar yang juga dapat bertahan lama atau tidak mudah mati. Ikan hias air tawar ini memiliki ukuran yang juga mungil, ikan ini lebih suka berenang di perairan yang cenderung gelap. Jadi untuk Anda yang ingin memelihara ikan ini sebaiknya tidak memasangi lampu pada akuarium. Ekor ikan hias ini sangatlah cantik dan juga menarik, warnanya juga sangat bervarian.
Ikan Cupang tidak mudah mati

Ikan Cupang tidak mudah mati

Itulah beberapa ikan hias air tawar yang memiliki bentuk tubuh mungil, namun dapat bertahan lama. Bagi Anda yang ingin memelihara ikan air tawar cantik dan tidak mudah mati, Anda dapat memelihara ikan-ikan tersebut.