Download Kumpulan Suara Elang Gratis

Siapa yang tak kenal burung elang? ini adalah jenis burung predator yang hidup di alam liar dengan tubuh yang cukup besar. Elang tergolong jenis burung pemangsa di kelas falconiformes.

Elang memangsa hewan lain, utamanya hewan yang bertubuh kecil seperti; anak ayam, tikus, burung, kadal, dll. Adapun ciri-ciri elang yaitu; memiliki paruh tajam, jari dan kuku tajam yang berfungsi untuk mencengkeram mangsa, pandangan tajam, dan bentuk tubuh lumayan besar dan gagah.

Download Suara Elang

Selain memiliki bentuk yang sangat gagah nyatanya burung elang juga memiliki suara yang cukup nyaring. suara burung elang ini juga kerap di jadikan untuk memaster burung kicauan seperti kacer maupun murai. Berikut beberapa suara burung elang yang sudah kami pilihkan yang bisa kamu download gratis.

Suara Elang Jawa
Download (1.9MB)
Suara Teriakan elang
Download (576KB)
Suara Elang durasi panjang
suara elang durasi panjang
Download (9.7MB)

Burung elang juga dapat bertahan hidup lebih dari 10 Tahun. Adapun keluarga burung elang terdiri atas beberapa jenis, baik yang berasal dari Indonesia maupun negara dingin.

3 Jenis Elang Berukuran Besar

Berikut adalah jenis burung elang yang sudah tersebar di dunia. Dari penjelasan ini, anda bisa menambah informasi terkait burung elang.

Elang Verreaux’s

Gambar Burung Elang Verreaux’s
Gambar Burung Elang Verreaux’s

Ini adalah jenis burung elang yang tubuhnya sangat besar, tinggal di daerah bukit juga pegunungan Afrika Selatan dan timur. Meluas juga ke Asia Barat. Panjang tubuhnya kurang lebih 1 meter yaitu antara 75-96 cm. Ukuran ini terhitung dari paruh hingga ekor. Elang Verreaux’s ini adalah burung terpanjang keenam di dunia.

Adapun jenis jantan memiliki berat kurang lebih 3-4 kg, dan untuk betina beratnya bisa mencapai 3-7 kg. Adapun berat rata-rata dari keduanya kurang lebih 14,9 kg. Tidak hanya tergolong sebagai elang terpanjang, ukuran berat dari burung ini tergolong burung terberat ke 7 atau 8 di dunia. Elang pesaingnya yang mirip adalah Martial Eagle yang termasuk burung elang terbesar di Amerika.

Ciri khas dari burung elang jenis ini yang masih remaja adalah memiliki bulu berwarna cokelat gelap, memiliki mahkota yang berwarna kontras, dan memiliki garis putih di bagian bahu, serta garis hitam di pipi. Untuk burung elang yang sudah dewasa, bulunya berwarna hitam. Tak ada burung lain yang warnanya seperti ini sehingga hal ini bisa menjadi ciri khas.

Selain Golden eagle, burung ini juga termasuk satu-satunya spesies Aquilla. Saat terbang, sayapnya berbentuk huruf V di bagian belakang, dan agak sedikit menekuk. Suara burung ini mirip burung kalkun. Artinya, ia tidak berisik. Namun, sewaktu-waktu burung ini juga mengeluarkan suara keras sebagai bentuk panggilan atau saat mengejar musuh.

Elang Martial

Gambar Burung elang matrial
Gambar Burung elang matrial (sumber gambar)

Jenis lainnya adalah elang martial. Ini juga tergolong elang berukuran besar dan bisa dijumpai di habitat semi terbuka, sub sahara Afrika. Elang ini tergolong jenis burung predator terkuat di Afrika dan yang bisa mengimbanginya hanyalah jenis Crowned Eagle.

Adapun panjangnya rata-rata 78-96 cm, dengan berat mencapai 3-6,2 kg. Elang martial adalah burung terberat kelima di dunia. Untuk warna burung elang dewasa berwarna gelap abu-abu, cokelat di bagian atas, kepala, dan dada atas. Adapun tubuhnya berwarna putih dan bercak hitam cokelat. Bulu di bagian sayap berwarna cokelat pucat dan bercoreng hitam.

Untuk elang betina, ukurannya lebih besar dan lebih banyak bintik jika dibanding jantan. Pada elang yang sudah dewasa, warnanya lebih pucat pada bagian atasnya. Kepala dan dada berwarna putih. Bulu jenis burung ini bisa mencapai dewasa saat sudah tahun ke-7. Elang martial juga memiliki ujung jambul pendek, dan kurang menonjol.

Burung Rajawali

Burung rajawali
Burung rajawali

Burung rajawali ini dikenal dengan sebutan “The king of bird” dan menjadi penguasa langit saat terbang. Memiliki pandangan tajam, dan tergolong burung pendeteksi yang akurat. Tidak hanya itu, burung rajawali juga termasuk “aerodinamila” yang sempurna. Bagian sayap dan tubuhnya besar sehingga burung ini sangat stabil saat terbang. Burung ini bisa terbang setiap hari dengan mengikuti arus udara.

Itulah beberapa hal terkait burung elang yang dibahas oleh segalahobi.Anda yang penasaran dengan burung elang sebelumnya, semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

 

You May Also Like

About the Author: Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.