Kucing menyayangi pemilik

11 Tanda Kucing yang Menyayangi Pemiliknya

Beberapa Tanda Kucing yang Menyayangi Pemiliknya Seperti yang kita tahu Kucing adalah salah satu hewan yang banyak dipelihara karena lucu dan penurut. Kucing sendiri dapat menyayangi manusia atau pemiliknya, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa tanda. Sama halnya manusia yang menyayangi kucingnya dapat dilihat dari beberapa tanda.

Salah satu contoh rasa sayang yang kita tunjukan kepada kucing adalah sering mengelusnya, memeluknya, mengajak bicara, mengajak bermain dan lain sebagainya. Kucing juga memiliki tanda-tanda ketika sudah mulai menyayangi pemiliknya. Bagi Anda yang ingin mengetahui tanda-tanda tersebut, silakan simak uraian mengenai tanda-tanda bahwa kucing mulai menyayangi pemiliknya berikut:

Tanda Kucing Menyayangi anda

Kucing yang Menyayangi Pemiliknya
Kucing yang sayang kepada pemiliknya akan melakukan beberapa kebiasaan. Misalnya mengusapkan keningnya ke tubuh pemiliknya dan sering tidur di dekat pemiliknya.

Mengusap keningnya ke bagian tubuh anda

Salah satu tanda bahwa kucing mulai menyayangi Anda yaitu ketika kucing Anda sering mengusapkan keningnya ke tubuh Anda. Hal tersebut juga dilakukan ketika kucing mengingatkan pemiliknya bahwa Anda belum memberi makan atau belum mengajaknya bermain.

Menempelkan pipinya ke tubuh anda

Selain mengusap-usapkan keningnya, pertanda kucing mulai menyayangi Anda yaitu ketika kucing Anda mulai menempelkan pipinya ke tubuh Anda. Selain itu, kebiasaan kucing menempelkan pipinya ke benda-benda adalah untuk menandakan bahwa itu adalah daerah teritorinya atau daerah kepemilikannya.

Mengangkat buntutnya

Tanda lain bahwa kucing mulai menyayangi Anda yaitu ketika kucing tersebut mulai mengangkat dan memainkan buntutnya. Buntut kucing merupakan pertanda mood kucing, jika kucing merasa terancam maka buntutnya akan berdiri tegang. Namun jika kucing merasa nyaman, kucing akan memainkan buntutnya.

Kedipan mata kucing yang perlahan

Tidak hanya manusia saja yang mengedip untuk menarik perhatian orang. Kucing juga mengedipkan matanya secara perlahan untuk mengajak berkenalan. Anda dapat mencoba mengedipkan mata Anda ke kucing, maka kucing akan membalasnya dengan kedipan yang cukup pelan.

Suara dengkuran yang mengeras

Jika Anda mendengar kucing Anda mendengkur cukup keras ketika di dekat Anda, tidak perlu takut. Itu merupakan salah satu tanda bahwa kucing Anda nyaman ketika berada di dekat Anda. Tidak hanya kucing, kebiasaan ini sama dengan kebiasaan harimau dan juga singa.

Duduk atau tidur di dekat anda

Anda sering melihat kucing duduk atau tidur di dekat anda? Itu tandanya kucing mulai menyayangi Anda dan ingin selalu di dekat Anda. Walaupun ketika beristirahat, kucing tidak ingin jauh-jauh dari pemiliknya.

Memberikan pijatan pada tubuh anda

Jika Anda melihat kucing suka menempel dan sering memberikan pijatan ke tubuh Anda, itu tandanya kucing menyayangi Anda.

Menjilat tangan atau kuping anda

Selain memijat tubuh, kucing yang sudah mulai sayang kepada pemiliknya akan menjilat tangan atau kuping pemiliknya. Jika kucing sudah mulai menjilat-jilati tangan atau kuping Anda maka itu tandanya kucing mulai akrab dan sayang kepada Anda. Hal ini juga dapat dilihat dari kebiasaan kucing yang menjilati tubuh kucing lain. Kebiasaan tersebut hanya dilakukan pada kucing yang memiliki hubungan saja, baik teman atau keluarga.

Membawakan hasil buruan

Kucing termasuk hewan berburu, jika kucing mulai menyayangi Anda maka ia akan membawakan hasil buruannya kepada Anda.

Mengeong dengan nada yang aneh

Ketika kucing Anda mengeong dengan nada yang aneh, Anda tidak perlu takut. Nada tersebut bukan keluar karena kucing merasa kesal tetapi kucing ingin menunjukkan bakatnya. Beberapa kucing ingin menirukan suara Anda namun dengan cara mengeong. Hal tersebut tentu ditujukan untuk Anda sebagai pemilik yang disayanginya.

Menggigit dengan lembut

Kucing memiliki gigi yang cukup tajam, salah satu kebiasaan kucing adalah menggigit. Jika Anda melihat kucing menggigit kucing lain bukan berarti kucing-kucing tersebut berkelahi atau bermusuhan. Gigitan yang diberikan antar kucing tersebut cukup pelan sehingga tidak melukai kucing lainnya. Kebiasaan saling menggigit merupakan pertanda bahwa kucing-kucing tersebut akrab dan saling menyayangi. Begitu juga jika kucing mulai menggigit tangan Anda dengan lembut, itu merupakan salah satu tanda bahwa kucing menyayangi Anda.

Kucing memang sering mencari perhatian Anda dengan melakukan hal-hal yang menjadi kebiasaannya salah satunya dalah jenis kucing Scottish fold dan juga kucing Norwegian Forest yang memiliki bulu lebat. Sebagai pemiliknya, Anda harus menyadari bahwa kucing Anda sedang menarik perhatian Anda. Untuk itu perhatikan perilaku kucing Anda dengan baik agar Anda dapat mengetahui apakah kucing Anda menyayangi Anda atau tidak. Anda dapat mengetahuinya dengan melihat kebiasaan kucing Anda sehari-hari kepada Anda.

Hafuza Haikal

hanya seorang penghobi hewan peliharaan seperti burung, kucing dan juga ikan hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *