Minggu, Juli 10, 2016

Rumah Wanita Ini Diubah Menjadi "Istana" Kucing

Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Banyak orang menyukai memelihara hewan mamalia ini karena tingkah mereka yang sangat menggemaskan. Namun, alasan memelihara kucing tidak selalu karena mereka menggemaskan ataupun lucu seperti kebanyakan orang. Ada beberapa orang yang memelihara kucing karena mereka merasa kasihan melihat kucing terlantar di jalan tanpa ada yang peduli.

Mereka yang mempunyai empati memelihara kucing bukan hanya karena mereka lucu dan menggemaskan, namun juga karena peduli terhadap kondisi kucing tersebut. Hal ini terjadi kepada salah satu orang yang mempunyai belas kasih yang tinggi untuk sesama makhluk Tuhan.

"Istana" Kucing

Namanya adalah Lynea Lattanzio. Ia merupakan salah satu orang yang memelihara kucing bukan karena alasan kegemaran ataupun karena penampilan sang kucing yang lucu, melainkan karena ia peduli dengan kucing-kucing yang berada di penampungan di dekat tempat tinggalnya di California. Pertama kali wanita berumur 67 tahun ini memelihara kucing karena alasan tersebut, namun karena jumlahnya semakin bertambah banyak, ia kini harus merelakan rumahnya untuk menjadi istana kucing.

Pertama, ia hanya memelihara beberapa anak kucing saja, namun seiring bertambahnya waktu, jumlah itu semakin bertambah banyak hingga kini jumlahnya mencapai 28 ribu ekor kucing yang hidup di rumahnya tersebut. Meski begitu, 1000 ekor kucing telah berhasil diadopsi oleh orang lain yang peduli dengan kucing-kucing tersebut.

Sebenarnya, ia sempat dilarang oleh ibunya untuk memelihara kucing (baca : kumpulan gambar kucing persia PED), namun karena rasa simpatinya, ia tetap memelihara kucing yang hingga kini memenuhi rumahnya tersebut yang berukuran cukup luas yaitu 371,6 meter persegi itu. Ia juga menghabiskan dana pensiunnya untuk membangun rumah tersebut dan juga memberi makan seluruh 28 ribu ekor kucing tersebut. 

Ia sempat kebingungan karena uangnya tidak cukup untuk memelihara mereka, namun ia merelakan menjual mobil dan juga cincin kawinnya untuk membiayai kehidupan para kucing tersebut. Kini, ia tidak lai mengurus mereka sendirian karena sudah memiliki tim relawan yang siap membantunya mengurus semua kucing tersebut dan merawat 800 ekor kucing dewasa dan 300 ekor anak kucing. Rupanya jerih payahnya dan kepeduliannya untuk memelihara kucing-kucing tersebut tidak sia-sia.

Sumber Gambar dan Referensi :
http://kucing.web.id/wanita-ini-ubah-rumahnya-jadi-istana-28-ribu-kucing/