Sabtu, Juli 02, 2016

Mengatasi Stres dengan Mengelus Kucing

Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu hobi bagi sebagian orang, tak tanggung-tanggung mereka pun begitu asik menekuni hobi tersebut. Karena hobi tak harus berkaitan dengan olahraga atau traveling saja. Dengan memelihara hewan peliharaan juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang untuk merawat serta menyayangi hewan peliharaannya tersebut.

Nah, bagi sebagian orang pasti banyak yang memelihara hewan dirumah terutama kucing. Kucing merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Betapa tidak, ia bisa sangat manja kepada sang pemiliknya untuk meminta dielus-elus atau sekedar mengajak bermain. Sang pemilik pun akan sangat senang untuk mengelus-elus hewan kesayangannya tersebut.



Kucing merupakan hewan yang memiliki karakter penyayang di samping itu ia memiliki bulu yang sangat lembut, sehingga bagi siapa saja yang memegang bulunya akan merasakan kenyamanan. Dengan mengelus-elus kucing memang menjadi salah satu cara agar terhindar dari stres atau bisa juga meredamkan stres bagi sang pemiliknya.

Mengapa demikian? Karena efek dari lembutnya bulu kucing serta lucunya tingkah laku hewan tersebut mampu melepaskan senyawa yang baik bagi pemiliknya, dimana senyawa tersebut dapat menimbulkan rasa tenang, rileks serta bahagia. Selain itu juga dari sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan mengelus kucing dapat mengurangi risiko penyakit kronis hingga 30 persen seperti penyakit jantung, stres akut serta gangguan psikologi lainnya. 


(baca: kucing mengongong )Tak hanya itu. Kucing juga bisa dijadikan teman dirumah, karena mereka bisa bermain bersama kita. Tentu akan sungguh mengesankan jika melihat polah lucu sang kucing sedang asik bermain bersama pemilik sambil berlari-lari. Sang pemilik akan tersenyum dengan melihat tingkah yang menggemaskan tersebut. Kucing juga dapat dijadikan teman tidur tentunya akan membuat pemiliknya akan merasa nyaman. Karena si kucing memiliki bulu halus sehingga mirip seperti bantal, ia bisa dipeluk dan diajak bicara meski kucing sendiri tak dapat berbicara. 

Untuk membuat agar bulu kucing tersebut tetap terawat serta halus tentunya harus diberikan treatmen khusus, bawa saja kucing ke tempat perawatan khusus untuk kucing. Tentunya pemilik akan sangat senang dengan memelihara kucing yang sehat serta terawat.

Sumber Gambar dan referensi : 
http://www.cattery.co.id/wp-content/uploads/2015/06/1412511944630_Image_galleryImage_BDG0GB_Animal_love_tabby_-e1434435389625-1900x700_c.jpg
http://hk5h1jrb20jxth2s0b2jfj.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2016/04/cat-1.jpg
http://kucing.web.id/mengelus-kucing-bisa-membebaskan-diri-dari-stres/