Sabtu, Juni 11, 2016

Om Sipit, Penangkar Kenari Prospek dengan Teknik Penjemuran Unik



Om Sipit merupakan sapaan untuk laki-laki yang menekuni bisnis sebagai penangkar burung Kenari prospek. Om Sipit sendiri merupakan mahasiswa desain di salah satu universitas swasta yang ada di Jakarta. Namun kesibukannya sebagai seorang mahasiswa tidak menghentikan hobinya dalam memelihara dan menangkar burung kicau. Om Sipit sangat aktif dalam hobinya tersebut, ia sering terjun ke lapangan dengan burung-burung Kenari juaranya. Sebagai penangkar burung Kenari, Om Sipit mengaku banyak peminat burung dari berbagai daerah yang umumnya adalah pemain.

Om Sipit memiliki teknik tersendiri dalam mencetak burung Kenari prospek. Salah satu teknik tersebut yaitu dengan melakukan perawatan secara intensif. Burung Kenari juga harus sering dicoba di lapangan atau di perlombaan secara langsung. Jika burung-burung tersebut sudah gacor, maka banyak orang yang datang ke rumahnya untuk membeli burung Kenari prospek. Menariknya, Om Sipit memiliki teknik lain dalam merawat burung-burungnya tersebut. Om Sipit tidak melakukan penjemuran burung layaknya penangkar lainnya. Ia menjemur burung-burungnya tersebut dalam sangkar yang sama dan tidak memiliki sekat.

Om Sipit memiliki teknik sendiri dalam menjemur burung-burung Kenari peliharaannya. Ia menjemur burung-burung tersebut dalam sangkar yang sama dan tanpa sekat.

Cara penjemuran burung tersebut memang jarang dilakukan oleh penangkar burung lainnya. Banyak penangkar burung Kenari yang mengungkapkan bahwa cara tersebut hanya akan membuat burung Kenari kehabisan energi. Pasalnya, burung Kenari yang tidak dikerodong akan saling sahut-menyahut dengan burung Kenari lainnya dan akan terus berkicau. Namun menurut Om Sipit, cara tersebut merupakan cara yang efektif untuk melatih mental burung Kenari agar menjadi juara. Hal tersebut memang benar adanya, kenyataannya burung-burung Om Sipit banyak yang menjadi juara. Cara tersebut dianggap lebih mudah untuk mengkondisikan burung-burungnya.

Menurut Om Sipit, ada 4 manfaat dari melakukan teknik penjemuran tersebut. Di antaranya yaitu:
  1. Burung memiliki birahi yang lebih stabil.
  2. Burung menjadi terbiasa dan bahkan duduk manis bersama burung lainnya.
  3. Cara tersebut lebih praktis, terutama untuk penangkar burung dengan jumlah burung yang banyak.
  4. Memancing burung yang susah mandi agar ikut mandi, seperti burung-burung lainnya yang sudah dimandikan.

Om Sipit sangat rajin mencari burung-burung yang berbakat, kemudian membelinya. Setelah dibeli, burung-burung tersebut dirawat secara intensif hingga memiliki kualitas juara. Banyak sekali burung-burung hasil polesannya yang menjadi juara ketika dilombakan.

sumber gambar dan referensi :
http://wallpicshd.com/wp-content/uploads/2014/03/canary-singing-background-wallpaper-2014.jpg
http://omkicau.com/2016/01/17/om-sipit-cetak-kenari-prospek-dengan-cara-jemur-bareng-tanpa-sekat/