Sabtu, Juni 25, 2016

Apa Arti “Meow” Bagi Seekor Kucing? Ini Jawabannya!



Kamu mungkin sering menerka-nerka apa arti setiap bahasa tubuh dari kucing yang ada di sekitar kamu. Baru-baru ini, seorang penulis buku dari National Geographic, Dr. Gary Weitzman meluncurkan bukunya yang berjudul How to Speak Cat. Dalam buku tersebut, ia mengklaim telah menemukan arti dari bahasa tubuh kucing yang merupakan salah satu hewan kesukaan banyak orang.
Dr. Weistman yang juga merupakan presiden sekaligus CEO dari SPCA dan San Diego Humane Society menyatakan bahwa setidaknya kucing memiliki 16 suara “Meow” dan juga bahasa tubuh lainnya. Menurutnya, arti kata “Meow” dari kucing bisa berarti bahwa kucing tersebut sedang merasa lapar atau selain itu bisa juga berari bahwa kucing tersebut ingin dimanja atau sekedar merasa bosan terus-terusan berada di dalam kandang. 



Kucing dianggap sebagai hewan yang sangat independen dan karena hal itu tak jarang kemauan kucing melalui bahasa tubuhnya salah dimengerti oleh orang-orang di sekitarnya. Menurut, Dr. Weistman, seekor kucing sangat lah jarang mengeluarkan bunyi “Meow” kepada sesama kucing. Suara tersebut lebih sering diperuntukkan pada manusia. Dalam hal ini, disinyalir bahwa kucing tahu dengan ia mengeluarkan bunyi “Meow” pada pemiliknya, ia bisa mendapatkan apa yang ia inginkan.


Selanjutnya, mari kita cari tahu arti bahasa tubuh yang dilakukan kucing. Saat melakukan kedipan perlahan, kucing disinyalir sedang melakukan salam antar teman atau hal ini bisa disebut sebagai ciuman dari kucing. Sedangkan saat ia menegakkan ekornya, bahasa tubuh ini sebanding dengan jabat tangan untuk manusia. Kemudian saat kucing datang dan menempelkan tubuhnya kepada manusia, dapat berarti bahwa kucing tersebut bahagia melihat orang tersebut.

Selain itu, kumis kucing lurus keluar juga memiliki arti yaitu bahwa kucing tersebut sedang dalam keadaan senang, bersahabat atau tenang. Sebaliknya, jika telinga kucing terlihat lebih datar atau tidak tegak, kucing tersebut bisa jadi sedang bersiap untuk berkelahi atau sedang takut. Kamu perlu bukti? Mulailah untuk memperhatikan dengan seksama bahasa tubuh dari hewan kesayangan kamu tersebut dan buktikan apakah uraian tersebut benar atau salah. 

sumber gambar dan refernesi : 
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/33/Siam_blue_point.jpg
https://pixabay.com/static/uploads/photo/2014/10/21/15/26/cat-496437_960_720.jpg
http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/05/kenali-bahasa-tubuh-kucing