Selasa, Maret 21, 2017

4 Ikan Hias dengan Harga Tinggi di Indonesia

Salah satu hobi masyarakat Indonesia adalah memelihara ikan hias di rumahnya. Ikan hias memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain memiliki bentuk yang indah, warna yang menarik, ikan hias ternyata juga memiliki keunikan tersendiri. Dengan melihat ikan hias, efek yang di dapatkan adalah hati menjadi tenang serta bisa menghilangkan stres akibat tekanan kerja atau berbagai masalah yang kita miliki. Tapi, untuk memelihara ikan hias yang menarik tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus di siapkan khususnya mengenai masalah dana. Apalagi jika Anda memilih ikan hias yang memiliki harga yang fantastis.

Ikan Hias dengan Harga yang Tinggi 

Lalu apa saja jenis ikan hias yang terkenal di Indonesia? Benarkah ikan hias tersebut memiliki harga yang mahal sesuai dengan penampilannya? Simak artikel berikut ini.

1. Ikan arwana

Arwana Super Red merupakan ikan Asli Indonesia yang berasal Dari Kalimantan
sumber gambar : mediabnr.com
Ikan yang satu ini memang terkenal sebagai jenis ikan hias yang memiliki harga yang sangat mahal. Umumnya ikan arwana di tawarkan dengan harga berkisar antara 1 hingga 10 juta rupiah. Namun untuk ikan arwana kualitas nomor wahid seperti ikan arwana super red bisa di banderol dengan harga mencapai milyar rupiah. Mengapa ikan arwana memiliki harga yang mahal, adalah karena tingkat kesulitan yang di miliki untuk melakukan perawatan ikan hias yang satu ini selain itu ikan arwana juga memiliki bentuk tubuh dan gerakan yang sangat lembut / bisa dikatakn selow dan enak dilihat ketika di aquarium.


2. Ikan Louhan

Ikan Louhan
Ikan Louhan golden Red
sumber gambar : http://duduul.com/

Ikan ini terkenal di Indonesia pada permulaan tahun 2000-an. Saat itu hampir semua pecinta ikan hias memiliki ikan jenis ini di rumahnya masing-masing. Ada satu yang membuat ikan hias jenis ini istimewa yaitu benjolan unik yang terdapat di area kepala ikan. Benjolan ini juga yang menentukan kualitas dari ikan Lou Han ini selain itu jenisnya pun juga mempengaruhi harganya, seprti halnya ikan louhan cencu, kamfa maupun ikan louhan golden red selain itu Semakin besar benjolan yang di miliki ikan maka harganya pun akan semakin mahal. Ikan Lou Han juga memiliki sisik yang sangat menarik. Ikan ini memiliki harga yang bisa mencapai mencapai 40 juta rupiah per ekor.

3. Ikan Koi

Ikan Koi
Kumpulan Ikan Koi
sumber gambar : zuzoz.blogspot.com
Ikan yang di kembang biakkan di Jepang ini berasal dari negeri China. Ikan yang merupakan hasil perkawinan silang antara beberapa jenis ikan mas ini perlu mendapatkan perawatan yang baik terutama jika Anda ingin mendapatkan kualitas ikan Koi yang baik. Di antaranya adalah perlunya memperhatikan bibit ikan yang di hasilkan dari indukan yang berkualitas, kualitas air kolam tempat benih hidup, serta makanan yang di berikan pada bibit ikan Koi. Harga ikan Koi kontes pada umumnya bisa mencapai 5 hingga 7 juta rupiah per ekornya sedangkan untuk koi biasa harga anakan berkisar di angka Rp 10.000. harga ikan koi di pengaruhi oleh warna dan juga jenis dan juga ukuran ikan koi tersebut.

4. Ikan Oscar

Ikan Hias Oscar
Ikan Oskar
sumber gambar : www-perikanan-info.blogspot.com
Bentuk yang lain daripada ikan hias yang lain serta warna yang berbeda serta mencolok membuat ikan Oscar ini menjadi primadona di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia. Namun sayangnya, ikan Oscar ini tidak bisa hidup bersama ikan lain di akuarium karena jenis ikan ini akan menyerang ikan lain. Oleh karena itu jika Anda ingin memelihara ikan ini maka peliharalah ikan ini sendiri tanpa ada ikan jenis lain dalam akuarium yang sama